CONTOH INFORMASI NONVERBAL
Posted by weasel.co.id
Posted on August 04, 2015
with 3 comments
bentuk informasi nonverbal.
1. GRAFIK
Grafik adalah gambaran pasang surutnya suatu keadaan atau data yang ada dengan garis atau gambar. Grafik dibedakan menjadi tiga macam yaitu grafik batang, graik garis, grafik lingkaran.
a. Grafik batang adalah lukisan naik turunnya data berupa batang atau balok dan dipakai untuk menekan adanya perbedaan tingkatan atau nilai berupa aspek.
contoh grafik batang:
b. Grafik Garis adalah lukisan naik turunnya data berupa garis yang dihubungkan dari titik-titik data secara berurutan. Grafik ini digunakan untuk menggambarkan perkembangan atau perubahan dari waktu ke waktu.
contoh grafik garis:
c. Grafik lingkaran adalah gambaran naik turunnya data berupa lingkaran untuk menggambarkan presentase dari nilai total atau seluruhnya.
contoh grafik lingkaran:
2. DIAGRAM
Diagram adalah (gambaran, buram, sketsa) untuk memperlihatkan atau menerangkan sesuatu. Bentuk-bentuk diagram antara lain adalah diagram arus(bagan alur), diagram balok, diagram gambar, diagram garis, diagram lingkaran, diagram cabar, dan diagram pohon.
contoh diagram:
3. TABEL
Tabel adalah daftar yang berisi ikhtsar dan sejumlah data informasi biasanya berupa kata-kata- & bilangan yang tersusun bersistem urut kebawah dalam lajur dan deret tertentudengan garis pembatas sehingga dapat dengan mudah disimak.
contoh tabel:
4. BAGAN
Bagan adalah gambaran secara analisis atau terurai tentang proses yang terjadi di alam, teknologi, dan masyarakat manusia. Bagan digunakan untuk membantu memperjelas proses bekerja.
contoh bagan:
5. PETA
Peta adalah gambar atau lukisan pada kerts yang menunjukkan letak tanah, laut, sungai, gunung-gunung, dsg.
contoh peta:
6. DENAH
Denah adalah gambar yang menunjukkan letak kota, jalan, peta, atau gambar rancangan bangunan.
contoh denah:
7. MATRIKS
Matriks adalah tabel yang disusun dalam lajur dan jajaran sehingga butir-butir uraian yang diisikan dapat dibaca dari atas ke bawah dan dari kiri ke kanan.
contoh matriks:
1. GRAFIK
Grafik adalah gambaran pasang surutnya suatu keadaan atau data yang ada dengan garis atau gambar. Grafik dibedakan menjadi tiga macam yaitu grafik batang, graik garis, grafik lingkaran.
a. Grafik batang adalah lukisan naik turunnya data berupa batang atau balok dan dipakai untuk menekan adanya perbedaan tingkatan atau nilai berupa aspek.
contoh grafik batang:
b. Grafik Garis adalah lukisan naik turunnya data berupa garis yang dihubungkan dari titik-titik data secara berurutan. Grafik ini digunakan untuk menggambarkan perkembangan atau perubahan dari waktu ke waktu.
contoh grafik garis:
c. Grafik lingkaran adalah gambaran naik turunnya data berupa lingkaran untuk menggambarkan presentase dari nilai total atau seluruhnya.
contoh grafik lingkaran:
2. DIAGRAM
Diagram adalah (gambaran, buram, sketsa) untuk memperlihatkan atau menerangkan sesuatu. Bentuk-bentuk diagram antara lain adalah diagram arus(bagan alur), diagram balok, diagram gambar, diagram garis, diagram lingkaran, diagram cabar, dan diagram pohon.
contoh diagram:
3. TABEL
Tabel adalah daftar yang berisi ikhtsar dan sejumlah data informasi biasanya berupa kata-kata- & bilangan yang tersusun bersistem urut kebawah dalam lajur dan deret tertentudengan garis pembatas sehingga dapat dengan mudah disimak.
contoh tabel:
4. BAGAN
Bagan adalah gambaran secara analisis atau terurai tentang proses yang terjadi di alam, teknologi, dan masyarakat manusia. Bagan digunakan untuk membantu memperjelas proses bekerja.
contoh bagan:
5. PETA
Peta adalah gambar atau lukisan pada kerts yang menunjukkan letak tanah, laut, sungai, gunung-gunung, dsg.
contoh peta:
6. DENAH
Denah adalah gambar yang menunjukkan letak kota, jalan, peta, atau gambar rancangan bangunan.
contoh denah:
7. MATRIKS
Matriks adalah tabel yang disusun dalam lajur dan jajaran sehingga butir-butir uraian yang diisikan dapat dibaca dari atas ke bawah dan dari kiri ke kanan.
contoh matriks:
Sejarah Komputer dan Perkembangannya
Posted by weasel.co.id
Posted on December 13, 2014
with No comments
– Awal mula kata komputer dipergunakan untuk memvisualisasikan orang
yang mempunyai pekerjaan melakukan perhitungan aritmatika. Namun,
sekarang ini komputer diartikan kepada sebuah perangkat mesin tersebut.
Dalam pengertian yang paling mendasar,
komputer adalah perangkat yang membantu manusia dalam melakukan berbagai
macam perhitungan. Dalam hal ini, komputer pertama yaitu sempoa yang
digunakan untuk melakukan operasi artimatika dasar.
Dalam sejarah dan perkembangan komputer, Sempoa atau Abacus
merupakan awal dari lahirnya komputer. Komputer dalam melakukan
prosesnya berbentuk elektronik, yang memungkinkan untuk melakukan
perhitungan yang lebih luas dan cepat. Hingga saat ini komputer dapat
memproses gambar, suara, teks dan bentuk non-numerik data lainnya. Yang
perlu diingat semuanya itu tidak lepas dari perhitungan numerik dasar.
Gambar, suara dan lainnya hanyalah sebuah abstaksi dari angka-angka yang
berderak di dalam sebuah mesin. Dalam komputer angka-angka tersebut
yaitu “1” dan “0” yang mewakili kombinasi listrik aktif dan non-aktif.
Dengan kata lain setiap gambar, suara, teks dan lainnya di dalam
komputer memiliki kode biner yang sesuai.
Komputer Generasi Pertama (1940 – 1950)
Komputer Generasi Pertama menggunakan beberapa tabung vakum yang besar dan kompleks seperti crystal diodes, relays, resistors, dan capacitors
yang membutuhkan daya listrik sebesar 150 kilowatt. Komputer elektronik
pertama yang digunakan untuk umum yaitu ENIAC (Electronic Numerical
Integrator And Computer). Sudah berbentuk digital, namun belum
menggunakan kode biner sebagai prosesnya. Digunakan untuk memecahkan
rangkaian lengkap tentang masalah komputasi. Diprogram menggunakan plugboard dan switch, yang sudah mendukung input dan output dari IBM card.
Komputer elektronik pertama yang
digunakan untuk non-umum yaitu ABC (Atanasoff-Berry Computer), ten
British Colossus computers, german Z3, LEO, UNIVAC, dan Harvard Mark I.
Komputer Generasi Kedua (1955 – 1960)
Komputer Generasi Kedua
muncul setelah ditemukannya transistor, yang kemudian mulai mengganti
tabung vakum dalam desain komputer. Dengan transistor, daya, panas dan
bentuk jauh lebih kecil dibandingkan dengan komputer generasi pertama.
Namun, masih jauh lebih besar dengan komputer sekarang ini.
Komputer dengan transistor pertama ini
dibuat di University of Manchester pada tahun 1953. Yang paling populer
dari komputer transistor generasi kedua ini adalah IBM 1401. IBM juga
menciptakan drive pertama (sebuah media penyimpanan) pada tahun 1956,
yang dikenal dengan IBM 350 RAMAC.
Komputer Generasi Ketiga (1960)
Penemuan Integrated Circuits
(IC) atau dikenal juga dengan microchips, membuka jalan untuk komputer
generasi ketiga atau yang kita kenal dengan komputer sekarang ini.
Berbentuk jauh lebih kecil dengan generasi komputer sebelumnya, dengan
transistor yang lebih banyak dan dibenamkan ke dalam microchips tunggal.
Dalam tahap perkembangannya, komputer generasi kedua masih bertahan.
Pertama munculnya minicomputer yang
didasarkan pada kedua transistor dan microchips seperti IBM System/360.
Komputer ini jauh lebih kecil dan lebih murah daripada generasi-generasi
sebelumnya. Komputer Generasi Ketiga dikenal sebagai
mainframe komputer. Minicomputer dapat dilihat sebagai jembatan antara
mainframe dan microcomputer sebagai proliferasi dalam perkembangan
komputer.
Komputer Generasi Keempat (1971)
Microchips berbasis Central Processing Unit
(CPU) pertama, terdiri dari beberapa microchips untuk komponen CPU yang
berbeda. Dorongan untuk integrasi semakin besar dan miniasturisasi
dipimpin menuju single-chip CPU, di mana semua komponen CPU yang
diperlukan dimasukkan ke sebuah microchips tunggal yang disebut microprocessor. Microprocessor pertama yaitu Intel 4004.
Munculnya microprocessor melahirkan evolusi dari microcomputer, bentuk yang akhirnya akan menjadi komputer pribadi yang kita kenal sekarang ini.
Pengertian Internet
Posted by weasel.co.id
Posted on December 13, 2014
with No comments
Sejarah internet awalnya berasal dari proyek ARPA yang dibentuk tahun 1969 oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat. Proyek ini kemudian dikenal dengan ARPANET (Advanced Research Project Agency Network) yang melakukan riset tentang cara menghubungkan komputer satu dengan komputer lainnya agar bisa saling berkomunikasi. Pada tahun 1970, proyek ini berhasil menghubungkan lebih dari 10 komputer dalam bentuk jaringan, dan beberapa tahun kemudian, hasil riset proyek ini dikembangkan di luar Amerika. Karena jumlah komputer yang terhubung semakin banyak, maka pada tahun 1980 dibuatlah protokol resmi yang dikenal dengan TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol).
Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang disediakan melalui internet:
Dampak positif dari internet.
- E-mail. Electronic-mail adalah surat atau pesan elektronik yang dikirimkan dan diterima melalui komputer. Dengan e-mail, pesan yang dikirimkan akan sampai kepada penerima saat itu juga. Dibandingkan dengan pengiriman surat melalui jasa pengiriman, e-mail telah memangkas waktu dan pesan yang disampaikan juga up-to-date. E-mail saat ini sudah bisa disertai dengan grafik, gambar foto, suara, animasi, dan bahkan bisa mengirim ke beberapa alamat sekaligus.
- FTP. File Transfer Protocol (FTP) adalah salah satu layanan internet untuk melakukan transfer file. Proses melakukan transfer file dari komputer ke server (file server) disebut dengan istilah unggah (upload). File yang sudah berada di file server, dapat diambil oleh orang lain untuk disimpan di komputer (pc). Proses mengambil file dari file server disebut dengan unduh (download).
- Telnet. Telnet (Telecommunication Network) merupakan salah satu protokol jaringan yang digunakan di koneksi internet atau LAN (Local Area Network). Telnet digunakan untuk melakukan koneksi ke sebuah server dan port tertentu. Telnet digunakan untuk berinteraksi langsung dengan server. Anda dapat mengetikkan perintah langsung dari komputer untuk ditujukan ke server dan server akan langsung merespon dengan mengirimkan output (keluaran) untuk ditujukan ke komputer yang mengirimkan perintah.
- Gopher. Gopher adalah program berbasis teks yang digunakan untuk mem-browser daftar menu internet di berbagai server gopher. Gopher merupakan aplikasi yang dapat mencari informasi di internet dan informasi yang dicari hanya sebatas pada teks. Untuk mendapatkan informasi melalui gopher, diperlukan hubungan dengan server gopher yang ada di internet.
- World Wide Web (WWW). World wide web merupakan kumpulan dokumen multimedia yang saling terkoneksi menggunakan link hypertext. Hyperlink merupakan sebuah link yang digunakan untuk melakukan perpindahan antar dokumen. Web memudahkan kita mengakses berbagai informasi dalam bentuk teks, gambar, video, suara, dan juga animasi.
Dampak positif dari internet.
- Media komunikasi, dimana pengguna internet di seluruh dunia dapat saling berkomunikasi.
- Media untuk bertukar data dan informasi dengan menggunakan email, ftp, www, dan sebagainya.
- Media untuk mencari data dan informasi. Jutaan data dan informasi yang tersimpan menjadikan internet perpustakaan terbesar di dunia.
- Kemudahan memperoleh informasi. Segala sesuatu yang terjadi di dunia ini dapat dipantau melalui internet.
- Media untuk bertransaksi dan berbisnis. Ada banyak peluang bisnis yang bisa dihasilkan dari internet seperti Google Adsence.
- Media pendidikan jarak jauh. Banyak sekali universitas yang sekarang ini membuka kelas jarak jauh dimana materi kuliah dan kegiatan belajar dilakukan secara online.
- Pornografi. Anggapan yang mengatakan bahwa internet identik dengan pornografi memang tidak salah. Banyak sekali konten-konten semacam ini bertebaran dan memberikan dampak yang kurang baik bagi yang mengaksesnya, terutama kalangan anak-anak.
- Internet juga banyak berisi konten-konten yang terkait kekejaman dan kesadisan (violence and gore). Konten seperti ini biasanya banyak digunakan oleh pemilik situs demi mendongkrak penjualan situs.
- Penipuan. Modus penipuan melalui internet sudah sering kali kita dengar. Internet memang bisa dijadikan media untuk melakukan tidak kejahatan semacam ini.
- Pencurian. Internet merupakan media yang memberikan kemudahan untuk traksaksi online karena sifatnya yang real-time (langsung), misalnya berbelanja menggunakan kartu kredit. Para penjahat dapat menemukan celah kelemahan saat transaksi untuk menguras isi kartu kredit tanpa sepengetahuan pemiliknya.
- Perjudian. Para penjudi tidak harus pergi ke tempat judi untuk melakukan kegiatan dan keinginannya. Yang perlu dilakukan hanyalah mengunjungi situs-situs perjudian.
GTA extreme indonesia v5
Posted by weasel.co.id
Posted on December 08, 2014
with No comments
buat penggemar gta mods indonesia
kali ini gue mau share gta Extreme Indonesia v5
bisa di download disini
download picasa 3.9
Posted by weasel.co.id
Posted on December 08, 2014
with No comments
kali ini gue mau share picasa 3.9
berikut adalah screenshotnya
langsung aja bisa anda download
disini
berikut adalah screenshotnya
langsung aja bisa anda download
disini
patch pes 2010 season 2014-2015
Posted by weasel.co.id
Posted on December 08, 2014
with No comments
hai guys...
ketemu lagi ama ane
kali ini ane mau ngepost buat penggemar pes 2010
karna gue juga suka sama pes 2010 gue mau ngepost patch pes 2010 season 2014-2015
langung aja ini screenshot nya
buat link nya via zippyshare:
Part 1 : http://bit.ly/1zCoOBo
Part 2 : http://bit.ly/1tM83iD
Part 3 : http://bit.ly/1vZJtsA
Part 4 : http://bit.ly/13WhvYj
Part 5 : http://bit.ly/1ovWqgl
Part 6 : http://bit.ly/1tUsHOW
Part 7 : http://bit.ly/1tUsTxT
Part 8 : http://bit.ly/1EriexM
via mediafire:
Part 1 : http://www.mediafire.com/download/ch...2.0.part01.rar
Part 2 : http://www.mediafire.com/download/3w...2.0.part02.rar
Part 3 : http://www.mediafire.com/download/lx...2.0.part03.rar
Part 4 : http://www.mediafire.com/download/8p...2.0.part04.rar
Part 5 : http://www.mediafire.com/download/hi...2.0.part05.rar
Part 6 : http://www.mediafire.com/download/b9...2.0.part06.rar
Part 7 : http://www.mediafire.com/download/08...2.0.part07.rar
Part 8 : http://www.mediafire.com/download/mi...2.0.part08.rar
Mediafire Folder : https://www.mediafire.com/folder/8e7...dit_Style_v2.0
English Commentator (If Needed) : https://mega.co.nz/#!pp8EXJJS!yRbJNb...fqxeUUEt5-5pLU
Turfs HD : http://www.mediafire.com/download/pls43n2iqp7cdr5
KONAMI Gameplay : http://www.mediafire.com/?s0nua6ve59j1f7e
Scoreboards 16:9 : http://www.mediafire.com/?ueyee9luzyud18k
Scoreboards 4:3 : http://www.mediafire.com/?xk7vabbk98s15ty
Pack HD Gloves PES 2010 : http://www.mediafire.com/?0f60rh6v6xmr0vl
langung aja ini screenshot nya
buat link nya via zippyshare:
Part 1 : http://bit.ly/1zCoOBo
Part 2 : http://bit.ly/1tM83iD
Part 3 : http://bit.ly/1vZJtsA
Part 4 : http://bit.ly/13WhvYj
Part 5 : http://bit.ly/1ovWqgl
Part 6 : http://bit.ly/1tUsHOW
Part 7 : http://bit.ly/1tUsTxT
Part 8 : http://bit.ly/1EriexM
via mediafire:
Part 1 : http://www.mediafire.com/download/ch...2.0.part01.rar
Part 2 : http://www.mediafire.com/download/3w...2.0.part02.rar
Part 3 : http://www.mediafire.com/download/lx...2.0.part03.rar
Part 4 : http://www.mediafire.com/download/8p...2.0.part04.rar
Part 5 : http://www.mediafire.com/download/hi...2.0.part05.rar
Part 6 : http://www.mediafire.com/download/b9...2.0.part06.rar
Part 7 : http://www.mediafire.com/download/08...2.0.part07.rar
Part 8 : http://www.mediafire.com/download/mi...2.0.part08.rar
Mediafire Folder : https://www.mediafire.com/folder/8e7...dit_Style_v2.0
English Commentator (If Needed) : https://mega.co.nz/#!pp8EXJJS!yRbJNb...fqxeUUEt5-5pLU
Turfs HD : http://www.mediafire.com/download/pls43n2iqp7cdr5
KONAMI Gameplay : http://www.mediafire.com/?s0nua6ve59j1f7e
Scoreboards 16:9 : http://www.mediafire.com/?ueyee9luzyud18k
Scoreboards 4:3 : http://www.mediafire.com/?xk7vabbk98s15ty
Pack HD Gloves PES 2010 : http://www.mediafire.com/?0f60rh6v6xmr0vl
Posted by weasel.co.id
Posted on April 09, 2014
with No comments
Cara Mengedit Game HP
1. Anda butuh program 'Winrar , adobe photoshop , di komputer anda.
Jika belum memiliki Winrar,
2. Copykan game yang akan diedit ke folder baru.
3. Extract game tersebut ke folder yang baru anda buat dengan menggunakan WinRAR.
4. Setelah di extract,disitu ada gambar-gambar yang ada pada game tersebut,seperti gambar karakter,gambar objek,gambar splash,dll.Jika tidak ada gambar-gambar ,berarti game tersebut sulit untuk diedit atau tidak bisa diedit,cobalah game yang lain.
5. Setelah gambar-gambarnya tertemukan,lalu edit gambar tersebut di adobe photoshop atau image editor lainnya.
6. Setelah gambar-gambar tersebut diedit,lalu save gambarnya dengan format yang sama seperti semula dan masukan kembali ke dalam game dengan menggunakan WinRAR.
7. Untuk mengganti suara atau musiknya,anda tinggal mengganti musiknya dengan format yang sama dan nama yang sama.CONTOH: file suara yang ada dalam game bernama 'm1.mid' lalu akan diganti dengan file lain yang bernama 'rayza.mid' .file yang bernama 'rayza.mid' diubah namanya menjadi 'm1.mid' lalu masukan file suara yang sudah diganti tersebut ke dalam game dengan menggunakan WinRAR.
8. Untuk mengganti text atau bahasa yang ada pada game tersebut,anda harus menggunakan program yang bernama 'In Class Translator' .caranya adalah buka file yang berformat *.class (file yang ada pada game tersebut) ,lalu buka di program In Class Translator,lalu edit.
9. Untuk mengganti nama dan vendor game, anda tinggal membuka folder yang bernama META-INF ,di dalam folder tersebut ada file yang bernama 'MANIFEST.MF' ,lalu buka file tersebut di text editor (text editor apa saja yang penting bisa menggedit text).
CARA UPLOAD FILE di BLOG
Posted by weasel.co.id
Posted on September 26, 2013
with No comments
Pada postingan kali ini saya akan memberitahu cara meng upload file ke blog. Pasti akang-akang yang ganteng sama teteh-teteh yang cantik udah penasaran. Yaudah gausah basa-basi lagi langsung saja saya kasih tahu..
1. Pastikan kita memilih layanan upload file. Ada layanan yang gratis, ada juga yang harus bayar. Kalau saya sih nyaranin pake nya yang gratisan aja! hehe ..
akang sama teteh bisa berkunjung ke scribd.com, ziddu.com, atau 4shared Sebenarnya masih banyak alamat yang lain, tapi cukup itu dulu untuk kesempatan ini. Sebagai contoh langkah-langkah selanjutnya, saya akan memilih 4shared.com sebagai alamat upload yang akan saya gunakan untuk mengupload filesaya.
2. Sekarang kita masuk ke alamat http://www.4shared.com/
3. Daftarkan diri terlebih dahulu
4. Setelah itu, kita akan mendapatkan halaman upload dari 4shared
5. Klik unggah, setelah itu langsung aja cari file yang ingin di upload
6. Misalnya, file yg saya upload adalah Teori Pergeseran Benua dan Rotaasi Bumi . pptx . Jika filenya sudah ter upload akng dan teteh selanjutnya klik berbagi-pakai
7. Jika sudah di klik, copy link unduhnya
8. kemudian kita masuk ke halaman posting blog kita. Ketik tulisan yang kita inginkan, saya contohkan pada kata “di sini” kita kan memasukkan alamat link untuk download. Blok kata “di sini” kemudian klik “link“, lalu kita paste alamat link yang telah kita copy dari 4shared tadi.
9. Kata “di sini” akan tampak sebagai berikut
10. Mari kita lihat tulisan itu dalam blog kita
11. Klik kata “di sini” untuk mendownload, kemudian kita akan dibawa pada halaman download dari 4shared.com
12. Tinggal klik “unduh sekarang” dan selesai sudah!
Alhamdulillah selesai... Mudah kan ?? Semoga saja postingan ini bermanfaat bagi akang dan teteh
Thank's for visite my blog